Ejakulasi dini adalah salah satu masalah yang paling umum dihadapi pria saat bercinta. Entah karena terlalu bergairah, tergesa-gesa atau memang ada kondisi penyakit tertentu, namun kondisi ini lambat laun bisa membuat para lelaki stres. Ada beberapa cara yang perlu dilakukan agar pria tak ejakulasi dini.

Dampak dari ejakulasi tak hanya dapat menimbulkan rasa malu, stres atau menurunkan rasa percaya diri, tetapi juga mengurangi kenikmatan seksual bagi pasangan.

Hal ini pada dasarnya adalah masalah fisik dan psikologis pria, tetapi ada beberapa posisi bercinta yang juga mempengaruhi ejakulasi dini, seperti dilansir boldsky, Senin (9/7/2012):

1. Hindari posisi missionary (man on top)
Posisi pria di atas ini adalah salah satu posisi yang membuat pria membutuhkan usaha ekstra untuk melakukan tugasnya di tempat tidur. Posisi ini dapat menyebabkan tekanan lebih besar pada kelamin pria dan dapat menyebabkan ejakulasi dini.

2. Coba woman on top (posisi wanita di atas)
Posisi ini termasuk efektif untuk menghindari ejakulasi dini karena upaya pria lebih rendah dan juga dapat mengontrol ejakulasi.

3. Hindari posisi berdiri
Bercinta dengan posisi berdiri akan membutuhkan banyak usaha dari sisi pria karena ia harus mengangkat wanita sambil melakukan tugasnya saat bercinta. Ini bisa membuat pria mengalami ejakulasi dini.

4. Coba posisi menyamping
Posisi menyamping juga diyakini dapat mengontrol ejakulasi dan bertahan lebih lama di tempat tidur.

5. Awali dengan foreplay
Foreplay yang cukup dan tidak buru-buru melakukan penetrasi adalah salah satu cara untuk dapat menghindari ejakulasi dini. Selain dari menyenangkan pasangan, hal ini juga bisa membuat pria bertahan lebih lama di tempat tidur.

4. Bereksperimen
Masing-masing pria memiliki posisi tertentu yang dapat membuatnya cepat ejakulasi. Untuk mengetahuinya, Anda perlu mencoba posisi-posisi baru, yang kemudian dapat dievaluasi agar bisa dihindari saat bercinta. Bereksperimenlah untuk menghindari ejakulasi dini.

Iklan